Makna Bunga Mawar Merah Yang Perlu Diketahui

Makna Bunga Mawar Merah

Bunga mawar merah menurut saya merupakan bunga mawar yang sangat populer ya.? karena bunga ini sanngat Indah, elegan, dramatis, dan bunga ini sangat menarik. Bunga mawar merah sangat populer banyak digunakan untuk lambang tertentu. Bunga ini banyak di gunakan untuk mengekspresikan perasaan cinta untuk pasangan. Saya membagikan tentang makna bunga mawar merah yang menurut saya harus anda ketahui. 

Mawar Merah Sebagai simbol Cinta
Mawar ini merupakan sebuah simbol universal dari romantisme, gairah dan cinta sejati. mawar merah banyak digunakan sebagai sebagai ekspresi yang kuat akan sebuah cinta. terutama pada acara-acara khusus. Bunga mawar ini juga banyak digunakan pada momen-momen spesial seperti anniversary atau pada acara ulang tahun. Sejak abad ke 18 bunga ini sudah di indentik dengan romantis dan sampai saat ini masih tetap sama.

Simbol keinginan
Sejak jaman dulu bunga mawar merah tidak hanya di simbolkan sebagai lambang cinta, tapi juga kesetiaan, namun jika di telusuri dari periode primitif warna merah bunga dilambangkan sebagai simbol emosi, wrana merah dari bunga merupakan simbol penyempurnaan dan gairah terdalam, dengan itu maka mawar merah melambangkan keinginan.

Bunga Mawar Merah Dalam Pernikahan
Menurut mitologi yunani dan romawi. Bunga mawar merah di kaitkan dengan dewi cinta, karena hal ini diperadaban awal bunga mawar merah di jadikan sebagai bunga pernikahan, Selaian untuk dekorasi acara pesta pernikahan juga sebagai melengkapkan kostum pernikahan dengan masuknya warna merah bunga. Dengan memberikan bunga mawar merah atau diterima pada acara pernikahan maka ini menandakan bahwa cinta akan terus berkembang dan kuat setiap hari dan cinta tersebut akan bertahan sepanjang masa. Singkatnya adalah sebagai simbol perkawinan dan gairah.

Selain itu bunga mawar merah juga digunakan untuk merayakan keberhasilan, mengirim pesat selamat dan melambangkan kekuatan.

Komentar