Burung Murai Batu Medan Dan Ciri-cirinya

Burung Murai Batu Medan - Murai batu medan merupakan burung yang banyak di cari sekarang ini oleh kalangan pencinta burung. Jenis burung ini memiliki karakter, gaya bertarung, fisik dan suara yang unggul di bandingkan dengan burung lainnya. Burung murai batu medan merupakan burung yang bukan berasal dari medan, namun burung ini berasal dari Sumatera Utara di kawasan Baharok, bukit Lawang. Burung-burung ini di hargai dengan tinggi, sebelum di pasarkan ke kota lainnya burung ini di tampung dulu di medan.

Sekarang ini burung ini sudah langka dan jarang di jumpai, maka dengan ini pun harga burung ini sangat tinggi di bandingkan dengan burung lainnya. Dengan demikian sekarang ini banyak burung ini yang di buru, dan di perjual belikan, selain itu burung ini di perternak dan menyilangkan dengan jenis lainya agar terdapat hasil yang sangat berkualitas dan bagus. Burung murai batu medan cantik dan sangat menarik, burung ini memiliki tubuh yang ramping dan memanjang sehingga burung ini terlihat menarik dan lucu, dan burung murai batu medan terlihat sangat gagah saat mereka berdiri tegap bila tidak ada gelembung di bagian dada dan perutnya.

Burung murai batu ini memiliki ekor yang panjang dan banyak yang menyebutnya dengan Murai batu medan super ekor panjang, Dengan ekor yang panjang di saat mereka berkicau maka ekor pun di mainkan, burung ini juga memiliki gaya tarung yang eksotik dan sangat indah kalau di lihat. Kebanyakan burung ini berwarna hitam mengkilap, dan juga ada yang kebiruan, ekornya lentur dan tipis dengan panjang mencapai 19-26 cm. Ekor dari burung ini memiliki ekor yang lengkung juga, dengan 4 pasang ekor bagian putihnya dan terdapat belahan dengan warna hitam yang berbentang dengan horizontal.
Burung Murai Batu Medan Dan Ciri-cirinya

Burung ini memiliki kicauan yang sangat keras  dan beraneka ragam dan dengan warna kaki tergantung dengan habitatnya, burung ini memiliki keahlian meniru suara burung lainnya sehingga suaranya sangat keras di bandingkan suara asli dari burung tersebut, bila burung ini marah maka burung ini akan mengipaskan ekor putihnya yang menandakan memaki musuhnya. Inilah sekilas tentang burung murai batu yang mungkin belum anda ketahui, semoga ini bermanfaat untuk anda semua,

Komentar