Gerhana Bulan Akhir Bulan Januari 2018


Gerhana bulan akan terjadi nanti malam atau tepatnya pada akhir januari 2018 yang diprediksi terjadi pada waktu pukul 17.49 WIB hingga 23.09 WIB dengan durasi selama 5 jam 20,2 menit, sumber tribunnews, ini merupakan gerhana bulan total yang bisa dilihat oleh seluruh masyarakat Indonesia, gerhana bulan total ini di sebut dengan nama ‘Super Blue Blood Moon’. fenomena ini dapat diamati di indonesia dengan jelas. 

Sesuai dengan sumber Kompas.com, menurut kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan bahwa posisi bumi pada saat malam nanti segaris dengan matahari dan bulan, dengan ini maka gravitasi bulan dan matahari terintegrasi.

Akibat Dari Gerhana Bulan

Pasang air laut akan meksimal, pasang air laut menjadi 1,5 m, dan sebaliknya surut air laut mencapai 110 sentimeter yang terjadi pada tanggal 30 januari sampai 1 Februari 2018, ini terjadi di beberapa tempat di Indonesia.

Orang-orang banyak yang mengaitkan gerhana bulan dengan mitos, seperti terjadinya gempa dan pertanda akan terjadi bercana. Dengan terjadinya gerhana bulan total nati malam semoga bukan suatu pertanda buruk, Inilah dari Anek Uteun. mungkin kalau sempat saya akan mengabadikannya dan membagikan di blog ini.

Komentar