Sirih Merah Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Sirih merah merupakan salah satu tumbuhan merambat, orang orang banyak menanam tumbuhan untuk keperluan pengobatan kadang juga di jadikan sebagai tanaman hias karena keindahan daunnya. tumbuhan ini berkerabat dekat tumbuhan lada dan sirih biasa. Tumbuhan ini kenal dalam bahasa ilmiah dengan nama Piper ornatum, tapi dalam beberapa buku mengacaukan dengan nama Piper crocatum. Tumbuhan ini berasal dari Benua Amerika.

Sirih Merah Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Dalam hal pengobatan orang orang banyak mengenal akan daun sirih yang warnanya hijau untuk berbagai kepeluan pengobatan seperti mimisan, keputihan, mata merah dan sebagainya. Daun sirih sudah teruji secara klinis untuk khasiat pengobatan dan sampai sekarang penelitian terus dikemabangkan tentang daun sirih. Daun sirih hijau juga banyak digunakan untuk keperluan perlengkapan upacara adat.

Sekarang ini orang-orang mulai banyak mengenal sirih merah, ini menurut beberapa sumber memiliki manfaat dan khasiat yang beragam untuk pengobatan. Tanaman ini lebih menarik dari pada tanaman sirih yang hijau itu.

Tumbuhan Sirih banyak khasiatnya seperti untuk pengobatan diabetes militus, asam urat, hepatitis, batu ginjal, keputiha, menurunkan kolesterol, radang matang, radang prostat, maag, kelelahan, memperhaluskan kulit dan nyeri dan lainnya. 

Inilah tentang Sirih Merah Banyak Manfaat Bagi Kesehatan yang saya dapat bagikan, mungkin pada kesempatan lain saya akan banyak menulis lagi tentang tumbuhan sirih. Sekian yang dapat saya bagikan terima kasih telah membaca-baca di blog saya.

Komentar