Bunga Bluebell

Bunga Bluebell dengan nama latin dikenal dengan Hyacinthoides non-scripta, ini merupakan nama yang diambil dari nama pangeran Hyancinthus dalam mitologi Yunani, Bunga bluebell melambangkan kebaikan hati dan ketangguhan. tumuhan ini panjangnya mencapai 10 sampai 30 cm, bunga bluebell saat masih kuncup akan berdiri tegak dan kalau sudah mekar maka akan menunduk.

Bunga Bluebell

Bunga bunga ini tumbuh di British isles, Belgia, Belanda, dan di bagian utara Prancis, British isles adalah kelompok kelompok pulau di bagian barat laut benua Eropa, dan ada dua negara dibagian ini yaitu Inggris dan Irlandia, bunga bluebell merupkan bunga nasional inggris dan bunga ini sangat dilindungi.

Bunga ini dikenal dalam dongeng, bunga ini merupakan tempat tinggal peri, saya tidak tahu peri itu ada atau tidak, dan kalau menurut saya tidak ada, hehe. Bunga ini tumbuh di luar negeri, bunga ini tumbuh didalam hutan-hutan yang pada saat mekar bagaikan karpet yang sangat indah dan mempesona.

Ciri-ciri Tumbuhan Bluebell
  • Tumbuhan bunga bluebell adalah bunga abadi yang merupakan jenis tumbuhan berumbi, dan tinggi sekitar 50 cm
  • Daun dengan lebar sikitar 7 sampai 25 mm dengan panjang 45 cm dengan berbulu halus dan runcing pada bagian ujung
  • Terdapat 20 jenis bunga yang beraroma manis dan bentuknya bagikan lonceng dengan warna putih, biru dan kadang ada juga yang pink pada setiap bunga terdapat 6 kelopak yang bengkok, dan memiliki serbuk sari yang berwarna krem
  • Bunga bluebell berwarna ungu terang, kadang dengan mtasi genetik maka bunganya dapat berwarna putih
  • Batang tumbuhan ini terkulai atau menunduk pada satu sisi
  • Bunganya harum memiliki wangi manis yang kuat
Bunga Bluebell

Bunga-bunga ini mekar antara bulan April dan Mei, bunga bunga ini akan mekar pada habitatnya, dengan area yang luas, maka di saat bunga-bunga bluebell mekar akan terlihat sangat menakjubkan yang bagikan karpet besar yang penuh dengan bunga. Bunga bunga ini terdapat 71 % populasi di Inggris kebanyakan tumbuh dihutan di sekitar pagar tanaman dan di lapangan.

Bunga Bluebell

Bagi kupu-kupu, kumbang dan serangga lainnya bunga ini merupkan sumber makanan di saat musim unga ini mekar, serangga serangga ini memakan nektar dari bunga tanaman ini.

Ini sekilas tentang bunga yang sangat cantik yaitu bunga bluebell yang dapat saya bagikan untuk anda-anda sekalian, semoga ini bermanfaat.

Komentar