Hewan Gerenuk

Gerenuk merupakan salah satu hewan yang sering disebut dengan nama gazel jerapah, ini merupkan hewan yang sejenis jerapah yang dapat di temukan di tandus Afrika dan di sekitar danau besar Afrika timur.

Gerenuk memiliki badan, leher dan kaki yang ramping, yang kalau kita lihat bagikan jerapah kecil, mereka hidup antara semak-semak belukar di gurun. mereka merupakan salah satu hewan herbivora yang memakan tumbuh-tumbuhan. leher mereka panjang untuk mencapai tumbuhan yang ingin di makan.
Hewan Gerenuk

Mereka memakan tumbuh-tumbuhan dengan berdiri menggunakan kaki belakang, dan menompang pada pohon menggunakan dua kaki depannya, dengan begini maka mereka dapat memakan tumbuh-tumbuhan di sekitaran mereka tinggal.

Mereka tidak memerlukan untuk meminum karena air dalam tubuhnya yang terdapat pada tumbuhan yang mereka makan, dengan ini maka mereka dapat bertahan hudup di daerah gurun yang sulit untuk dijangkau air. Mereka hidup antara kelompok kelompok kecil, antar jantan dan betina. Jantan bertahan atau berdiam diri di wilayahnya, dan betina dapat berjalan sampai 1-2 mil dari tempat mereka. 
Hewan Gerenuk

Mereka masuk dalam hewan pelestarian sesuai dengan data IUCN dan mereka terancam punah. ini disebabkan oleh fragmentasi pada induk mereka yang di buru oleh manusia.


Komentar