Aceh Kembali Diguncang Gempa 6.4 SR

Hari ini rabu tangga 7 desember 2016 dikala subuh tadi Aceh kembali di guncang gempa dengan dengan 6.4 SR, Pukul 05:03:36 WIB, Lintang 5.19 LU, Bujur 96.36 BT, dengan Kedalaman 10 Km. 18 km TimurLaut KAB-PIDIEJAYA-ACEH, 34 km BaratLaut KAB-BIREUEN, ACEH, 48 km Timur Laut KAB-PIDIE, ACEH, 121 km Tenggara BANDA ACEH, ACEH. 

Data di atas saya dapatkan di fan page resmi bmkg. Gempa ini sangat terasa sampai ke Banda Aceh - Untuk ke timur sangat terasa sampai ke langsa, Provinsi Aceh. Ini berdasarkan teman-teman saya yang ada di daerah tersebut. Saya tinggal di Sekitar perbatasan antara Aceh Utara dan Aceh timur, tentunya saya sangat merasakan gempa pada subuh tadi, Saya kebangun dari tidur saya. Akhir dari Gempa ini pas Azan subuh dimulai.

Dari beberapa sumber terdapat puluhan korban jiwa antara kabupaten pidie jaya dan Bireun. saya belum dapat informasi yang pasti berapa orang yang jadi korban dalam gempa tadi subuh. Dan gempa pada hari ini beberapa masjid rusak, Lantai Gedung STAI Al-Aziziyah Hancur, beberapa bagunan dayah Mudi Mesra samalanga juga rusak, yang merupakan salah satu dayah terbesar di Aceh, dan juga banyak toko dan rumah warga yang hancur akibat dari gempa ini. 

Dengan bencana ini maka kita berharap kepada semua yang membaca Blog saya ini untuk berdoa kepada Allah atas bencana yang kita alami di di Aceh, semoga ini pertanda baik bukan pertanda buruk untuk kita semua, Allah Maha Kuasa, Atas Segala Sesuatu .!!

Berikut ini adalah beberapa gambar bagunan rusak akibat gempa 7 desember 2016 Di Aceh yang teman teman saya bagikan di Facebook,.!!!
Aceh Kembali Diguncang Gempa 6.4 SR
Beberpa Jalan Retak Akibat Gempa


Pertokoan Yang Hancur

Tiang Listrik tumbang

Rumah Warga

Gedung STAI Al-Aziziyah



Bagunanan Petokoan yang Hancur




Komentar