Bulu Babi Laut yang Berbisa

Anda suka bermain di laut, hanya sekedare berenang atau Snorkeling atau apalah memang itu sangat menyenangkan bagi anda, terlebih di perairan yang memiliki pemandangan laut yang sangat menakjubkan, akan tetapi dengan semua itu maka anda harus hati hati juga dengan apa yang ada di laut itu, karena memiliki hewan yang sangat berbahaya bila menyentuhnya atau kenak pada tubuh anda, kali ini saya akan membahas tentang bulu bulu babi atau Sea urchin. 
Bulu Babi Laut yang Berbisa

Bulu babai laut terdapat pada perairan pantai atau pada perairan dangkan yang umumnya memiliki terumbu karang, hewan ini memiliki racun dengan duri-duri yang banyak pada tubuhnya, mungkin dengan banyak duri duri yang beracun pada tubuhnya mereka dapat bertahan dari predator yang memangsanya.

Bulu babi tidak menyerang, akan tetapi bila anda anda beranang di laut maka tidak segaja terinja sang binatang laut yang berbisa ini. bila anda kenak bulu babai laut, maka kamu mengalami nyeri yang sangat hebat dan keksusahan bernafas dan memiliki rasa gatal yang lama hingga satu minggu.

Berikut ini adalal hal tentang mentasi masalah bila terkenak bulu babi laut: 
  • Segera menjauh dari hewan ini karena mereka terdapat dengan berkawanan. di perairan yang dangkal atau di perairan pantai
  • mencabut bulu babi laut yang tertancap pada kulit anda. dan bulu babai laut yang ternak pada tubuh anda sulit untuk di lepaskan dan tinggal dalam kaki anda maka dengan cara menepuk nepuk kulit anda agar serpihan bulu babi laut hancur dan keluar dengan darah.
  • bila terkenak bulu babi laut maka gunakan urin atau air seni untuk menetralisir racun, karena air seni mengandung amoniak yang mampuh meluruhkan racun yang terdapat pada bulu babi yang tertancap paqda kulit anda.
  • Oleskan antiseptik dalam  perawatan selanjutnya.
  • Oleskan cairan antiseptik untuk perawatan selanjutnya.

Komentar

  1. ternyata bulu bukan hanya dimiliki oleh orang ya bulu juga ada di laut

    BalasHapus
    Balasan
    1. bulunya keras keras mas bagaikan duri...!!! :D

      Hapus

Posting Komentar