Tanaman Pisang Mas atau Pisang Emas

Tanaman Pisang Mas atau dikenal juga dengan pisang emas, pisang ini sangat enak bila dimakan, buah pisang ini lebih kecil dari buah pisang biasa. Bila masih muda atau belum masak maka warna buah pisang ini hijau seperti gambar yang saya foto di bawah, dan jika sudah masak maka akan berubah menjadi warna kuning dan hijaunya menghilang.


Kalau di indonesia mungkin banyak orang yang mengenal dengan buah pisang ini. Karena sekarang orang-orang banyak yang membudidayakan pisang mas ini seperti kampung saya banyak orang yang membudidayakan tumbuhan pisang emas. Tapi kalau di luar negeri saya kurang tau pasti tentang pisang ini, karena saya belum pernah ke luar negeri, paling saya pernah ke kampung sebelah itupun cuma lewat aja, apalagi ke luar negeri.. :D


Berikut ini saya akan bagikan beberapa gambar pisang emas dan saya megambil gambar ini di saat masih belum masak, makanya warna dari pisang mas ini masih hijau. eeeezz tunggu dulu,, kalau masih hijau pisangnya jangan di makan karena tidak enak. Bila anda ngotot ingin memakannya itu terserah anda juga. :D


Ini gambar saya ambil di belakang rumah teman saya, soalnya di belakang rumahnya banyak tumbuhan pisang mas atau pisang emas. Berikut adalah koleksi gambar pisang emas Anek Uteun..

Komentar