Sekilas Tentang Bintang Laut

Dalam postingan kali ini saya akan membangikan tentang bintang, tapi bukan bintang di lagit yang bercahaya cerah, ataupun bukan bintang empat belas hari lagu band, namun saya akan bagikan tentang bintang laut, ya bintang bintang laut. bintang bukan hanya terdapat di langit yang biru, tapi bintang juga ada di lautan. Namanya adlah bintang laut.

Bintang laut adalah salah satu hewan yang ada di laut, mereka hidup, dan bergerak bagaikan ikan. Bintang-bintang ini hidup pada dasar lautan dengan ukurannya 1 cm - 1 m dengan terdapat 5 legan yang menjulur bagikan bintang. 
Sekilas Tentang Bintang Laut
Bintang Laut

Bintang laut memiliki duri-duri pendek yang bagikan benjolan-benjolan kecil pada kulitnya, dengan makanannya koral dan juga kerang-kerangan. Pada saat bergerak bintang laut menggunakan tabung dalam tubuhnya, tabung ini berfungsi untuk memompa air yang keluar masuk melalui ratusan kaki tabung dengan terjulur oleh tekanan air, dan hewan ini pun dapat bergerak kesana dan kemari.

Pada setiap kaki tabung memiliki penghisap pada ujungnya dengan penghisap ini juga bintang laut membuka kerang dan memakan dagingnya. Sekian saja dan terima kasih atas kunjungannya.


Komentar