5 Jenis Semut Unik Di Dunia

Semut merupakan serangga yang masuk dalam keluarga Formisidae, dan mereka masuk dalam ordo Himenoptera bersama lebah dan tawon, semut terdapat lebih dan kurang dari 12.000 kelompok di dunia ini, dan kelompok-kelompok mereka banyak terdapat di daerah tropis, semut dikenal dengan koloni-koloninya dan sarangnya yang teratur, mereka kadang sampai ribuan semut dalam satu koloni. Seperti yang kita tahu kalau dalam koloni semut terdapat semut pekerja, semut pejantan dan ratu semut. Semut-semut ini kadang dengan koloninya mereka menguasai suatu tempat yang luas yang mendukung kegiatan mereka.

Berikut ini adalah 5 Jenis Semut Unik Di Dunia yang dapat ane bagikan pada hari ini..

1. Semut honeypot Myrmecocystus
5 Jenis Semut Unik Di Dunia

Pada iklim kering atau di padang pasir mereka harus menyimpan makanan dari lama kelangkaan, semut ini terdapat di padang pasir Amerika Utara, Semut Honeypot myrmecocystus, yang unik dari semut ini adalah menggunakan tubuh mereka sebagai wadah tempat penampungan yang hidup. Tubuh-tubuh mereka membengkak karena cairan cadangan, dan di bawa ke sarang pasangan.

2. Semut Harpegnathos saltator
5 Jenis Semut Unik Di Dunia

Harpegnathos saltator atau semut pe-lompat India. ini merupakan salah satu semut dan yang pertama yang mempunyai genome sequencing.

3. Semut Podomyrma
Semut Podomyrma

Semut-semut ini cenderung mendekati ulat lycaenid di Australia selatan. ulat-ulat ini mengeluarkan zat-zat yang menarik bagi semut, maka dengan ini semut-semut ini juga memberikan perlindungan atau parasit bagi ulat-ulat ini. Dengan ini juga banyak spesies lainnya yang datang untuk bergantung pada mereka dengan berbagai cara.

4. Semut Malagasi 
Semut Malagasi

Semut ini merupakan semut yang misteri malagasi semut (Mystrium spesies), mereka merupakan predator atau penghuni hutan hujan, mereka banyak menghuni sampah dedaunan.

5. Semut Cecropia 
Semut Cecropia

Ini bisa dikatakan semut penjaga pohon, mereka menjaganya terhadap penyusup yang masuk ke area mereka, mereka bekerja sama melawan musuh, menjepit, sampai tidak berdaya.

Komentar