Beberapa Tumbuhan Tertua Di Dunia

Berikut ini Merupakan Tumbuhan-tumbuhan Yang Terlama di Dunia - Berikut ini adalah beberapa tumbuhan yang terlama di dunia, kita akan berfikir kalau membaca judul di atas berapakah tumbuhan-tumbuhan ini hidup dan bertahan di alam bebas. Tumbuhan ini hidup sampai dengan ratusan dan sampai ribuan tahun dan masih dapat di jumpai sampai sekarang ini. Dibawah ini adalah tumbuhan yang lama hidup di dunia ini.

Posidonia oceanica
Beberapa Tumbuhan Tertua Di Dunia

Ini merupakan Rumput laut raksasa yang di temukan di Laut Mediterania. Tumbuhan 
Posidonia oceanica
 ini diperkirakan sudah hidup dan bertahan sudah sekitar 200.000 tahun. Tumbuhan ini sampai menyalip tumbuhan Tansania yang di yakini salah satu tumbuhan yang tertua.

Lomatia tasmanica atau Raja Lomatia
Beberapa Tumbuhan Tertua Di Dunia
Tumbuhan ini dikenal dengan nama Tasmania, ini merupakan tumbuhan yang tertua juga dan yang ini sudah hidup sekitar 43.600 tahun lamanya. Tumbuhan ini memiliki bunga yang merah jambu dan dengan daun yang mengkilap. Walau tumbuhan ini memiliki bunga namun Tumbuhan ini tidak memiliki buah atau biji, Saat ini hanya satu spesies yang diketahui yang masih hidup di alam liar

Gaylussacia brachycera atau box huckleberry
Beberapa Tumbuhan Tertua Di Dunia
Tumbuhan ini menurut perkiraan sudah hidup sekitar 13.000 tahun dan tumbuhan ini berkeluarga dengan tumbuhan blueberry dan tumbuhan huckleberry lainnya. Ini merupakan tanaman semak yang berasal dari Amerika Utara.

Larrea tridentata atau creosote bush
Beberapa Tumbuhan Tertua Di Dunia
Tumbuhan ini diperkirakan sudah hidup sekitar 11.000 tahun, dan tumbuhan ini merupakan salah satu tumbuhan gurun di Amerika Seperti Sonoran, Mojave dan Chihuahuan. Tanaman ini banyak di jadikan sebagai obat-obatan herbal.

Picea mariana atau black spruce
Beberapa Tumbuhan Tertua Di Dunia
Tumbuhan ini merupakan tumbuhan sejenis cemara dan ini berasal dari Amerika Utara. Tanaman ini sudah tumbuh dan hidup sampai 1.800 tahun.

Populus tremuloides atau quaking aspen
Beberapa Tumbuhan Tertua Di Dunia
Ini merupakan tumbuhan yang hidup di daerah dingin Amerika Utara, tumbuhan ini bisa hidup sampai dengan ketinggian 25 meter. Tanaman ini di perkirakan sudah hidup sampai 10.000 tahun.

Komentar

Posting Komentar