Hewan Koala dan Ciri-cirinya

Hewan Koala - Koala merupakan salah satu hewan dari Australia, dan merupakan hewan yang mewakili dari keluarga Phascolarctidae. Hewan ini merupakan salah satu hewan Endemik Australia. Mereka dapat ditemukan pada daerah di sepanjang pesisir timur dari mulai Adelaide sampai dengan ke semenanjung Cape York, dan sampai ke pedalaman, karena di sini sangat cocok bagi koala karena curah hujan yang cukup untuk kelangsungan hidup koala.

Pada umumnya koala banyak yang mengatakan bahwa kata kola berasal dari bahasa Australia pribumi, ini berarti tidak minum. Akan tetapi koala minum tapi sangat jarang karena makanannya adalah daun Ekaliptus. Daun ini cukup air untuk koala dan makanya mereka jarang turun untuk minum.
Hewan Koala

Kola merupakan hewan pohon, mereka berwarna abu-abu, dan pada induk betina memiliki Marsupium (kantong perut), sang betina ini membawa anak-anaknya yang masih kecil dalam kantong perutnya. Koala merupakan Hewan pemakan Tumbuhan. 

Kalau anda ingin memelihara Hewan Koala makan anda harus berpikir-pikir dulu, karena hewan ini merupakan hewan yang di lindungi di australia, bisa jadi nanti anda akan dikenakan hukuman. Koala terancam punah, Koala di buru sejak abad ke 20 untuk di ambil bulunya dan untuk dijadikan hewan peliharaan, Dan habitat koala semakin terpojok sekarang ini. Sekarang ini kalau memelihara Koala maka melanggar hukum. 

Ciri-ciri dari Hewan Koala
Mereka hampir mirip dengan Wombat yang merupakan saudara dekat mereka, akan tetapi koala memiliki bulu yang lebih tebal dan lembut, dan tangan dan kaki yang lebih panjang yang dilengkapi dengan cakar untuk memanjat.

Koala beratnya bervariasi antara 14 kg yang jantan besar, sampai dengan 5 kg betina. mereka kebanyakan diam, akan tetapi yang jantan pada saat musim kawin memiliki teriakan yang kuat dan bisa terdengar sampai 1 kilometer.

Komentar