Tanaman Hias Daun Bahagia (Dieffenbachia)

Tanaman Hias Daun Bahagia
Daun Bahagia - Tanaman ini populer di Indonesia dan banyak dijadikan sebagai tanaman hias, tumbuhan ini gampang berkembang biak dan mudah dalam perawatannya, tumbuhan ini banyak kita jumpai dipekarangan rumah-rumah. Selain itu tanaman ini adalah salah satu tanaman yang berbahaya, bila daunnya tertelan atau cairan tubuhnya maka akan menyebabkan diare dan radang yang perih, pada daerah pencernaan seperti bibir, mulut, kerongkongan, Bila tertelan dalam jumlah yang besar maka akan sulit bernafas dan sampai dengan kematian dan juga dapat menyebabkan iritasi kulit. Dalam tumbuhan ini terdapat zat kalsium oksalat inilah penyebab dari semua itu, racun tanaman daun bahagia
dijadikan sebagai racun panah oleh suku-suku di Afrika.

Dalam perawatan tumbuhan daun bahagia tidak usah sering di siram, bila sering di siram maka akan membuat akarnya busuk, tumbuhan ini juga menyukai tempat yang teduh, daunnya akan bewarna gelap bila ditempat dalam ruangan yang teduh atau di bawah naugan.

Tanaman ini bagus untuk tanaman ruangan, karena tumbuhan daun bahagia akan menyerap racun di udara dan juga sebagai untuk mempercantik ruangan anda. Bila ditempatkan di luar rumah maka tumbuhan ini akan membantu menyerap polusi gas yang ada di udara sekitar rumah.


Komentar