Buah Masam, Buah Berembang

Buah yang satu ini rasanya sangat masam loe,,!! pernahkah kalian makan buah yang satu ini..? salah satu cara makan buah ini diasinkan baru dimakan, saya pernah mencoba buah yang satu ini, buah berembang berbentuk bulat, licin.

pohon Berembang banyak tumbuh pada tepi pantai dan tepian sungai, ingat saya pohon ini yang kami jadikan dulu sebagai tempat untuk loncat berenang disugai. Kami dulu naik untuk loncat di atas pohon ini sekitar 4-5 meter ke atas, Itu saya dulu waktu masih sekolah SD. maklum anak yang nakal..hehe 

Tapi sekarang pohon ini sudah jarang di daerah saya, mungkin dari faktor Ilegal Loging yang membuat pohon ini terus berkurang didaerah saya, atau faktor lainnya.

Keunikan dari buah ini adalah buahnya yang berbentuk suatu mainan yaitu Gasing, menurut sumber, gasing berasal daripada permainan memusing buah berembang, yang dipusingkan dengan tangan, buah berembang yang paling lama pusingnya maka pemusingnya yang menang.

Pernahkan anda makan buah ini,? bila tidak kalau jumpa makanlah biar kalian tau bagaimana tentang buah yang satu ini.

Komentar