Bunga Jarum Atau Asoka

Bunga Jarum atau sering di sebut dengan bunga Asoka bunga ini memiliki khas tersendiri bunganya yang merah dan daun dengan warna yang kehijauan. Di daerah saya yaitu Aceh sering di sebut bunga ini dengan "Bungong jaroem" artinya bunga jarum. Bunga ini banyak di halaman rumah masyarakat di daerah saya sebagai tanaman yang di jadikan untuk keindahan taman di halaman rumah.

Bunga jarum ini banyak di singgahi oleh kupu-kupu yang mau menghisap air yang sangan manis di dalam bunga ini, bungan ini juga berbuah kecil-kecil yang berwarna hijau kalau sudah tua warnanya kehitaman tapi kalau untuk dimakan buah dari bunga Asoka ini saya belum tau bisa dimakan atau tidak.

Bunga ini sagat cocok untuk tanaman rumah anda perawatannya yang gampang  dan juga bunga ini cantik dan indah, cara tanamnya cukup dengan di Stek.

Sekian saja yang dapat saya bagikan hari ini terima kasih sudah membaca tulisan saya ini bila ada yang kurang dari tulisan saya ini saya mohon maaf banget karena saya lagi belajar menulis juga ini, jangan lupa juga meninggalkan jejak anda dengan cara berkomentar di bawah. Wassalam. 

Komentar