Buah Jambu Biji

buah jambu biji
Jambu Biji atau dikenal juga dengan bahasa lain adalah jambu batu, menurut sejarahnya buah ini berasal dari Brazil dan masuk ke Indonesia melalui Thailand, dan sekarang banyak kita jumpai di seluruh Indonesia buah ini, Sampai-sampai didepan rumah saya pun ada tanaman ini, gambar di atas adalah buah hasil yang saya petik di depan rumah saya, saya foto dan saya masukkan di Blog saya ini. berikut adalah foto-foto buah jambu biji yang saya dapatkan.
Buah Jambu Biji

Buah Jambu Biji
Buah jambu biji dikenal mengandung Vitamin C pada buahnya, pada dagingnya yang merah terdapat Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, buah jambu biji terdapat juga banyak jenis, ada yang merah dalamnya, ada yang kecil dan ada pula yang besar.

Buah ini banyak bijinya yang terdapat dalam buahnya bila kita makan, mungkin dengan inilah makanya dinamakan dengan buah jambu biji, buah ini banyak Vitamin dan serat, sangat cocok untuk kita makan sebagai untuk menjaga kesehatan. 

Pada daunnya juga banyak dijadikan sebagai obat tradisional, untuk menyembuhkan Diare dan Batuk, caranya ambil 3 helai daun Jambu Biji, rebus dengan 2 Gelas air putih kemudian saring dan minum untuk yang menderita diare.

Komentar